Wednesday, July 4, 2007

Rujak Es Cream



Panas-panas kota Yogyakarta, ada yang bikin segar dan adem... Rujak Es Cream namanya. Ya, Rujak asem-pedas dari buah-buahan dicampur dengan Es Cream 'kentongan' atau yang biasa dijual dengan gerobak es (ingat waktu kecil...).
Sepiring rujak buah serut seperti nanas, kedondong, mangga muda, bangkuang,ubi ada didalamnya, lalu ditambahkan dengan es cream rasa 'vanila'. Jika yang suka pedas, bisa tambah dengan sambal cabe -asam yang tersedia dalam tempat sambal. Rasanya luar biasa asam-pedasss-manis yang dicampur dengan dinginnya es, hmmm lumat dan menggelitik diatas lidah.
Penjualnya sederhana, dengan gerobak esnya, dikelilingi oleh pelanggannya disisi keraton Pakualaman Yogyakarta. Penikmat rujak es cream tersebut, duduk berjajar diatas kursi plastik sambil menikmati teriknya kota Yogya.

Rujak Es Cream
Jl. Harjowinatan. Pakualaman
Yogyakarta

Point: Makanan 3/5, Harga 2/5

2 comments:

Tirana Tirani said...

aku suka sama itu rojak! hehe.

hi there..

nice site..
come learn and join Agloco for extra money =D

http://agloco-network.blogspot.com

thanks =D

Anonymous said...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Se você quiser linkar meu blog no seu eu ficaria agradecido, até mais e sucesso. (If you speak English can see the version in English of the Camiseta Personalizada. If he will be possible add my blog in your blogroll I thankful, bye friend).