Friday, November 28, 2008

Hong Kong Disneyland

Sedari kecil figur Mickey Mouse dan Donald Bebek sudah melekat di benak kita semua dan menjadi icon dunianya anak-anak. Disneyland bukan sekedar 'rumah'nya Mickey Mouse tapi juga negeri impian bagi anak-anak dan kita orang dewasa tentunya. Disneyland di Amerika, Jepang, Perancis dan Hong Kong selalu dipadati pengunjung setiap hari sepanjang tahunnya. Kali ini Disneyland Hongkong yang terdekat lokasinya dari Jakarta, punya kemiripan dengan yg ada di negeri asalnya namun tidak lah besar, bahkan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol. 
Lokasinya ada di pulau Lantau, menuju kesitu sy pilih MRT, dari Tsuen Wan station di distrik yang sama dengan hotel sy tinggal, berhenti dan berganti kereta di Lai King yaitu yang ke arah Tung Cung, berhenti di stasiun Sunny Bay untuk selanjutnya naik MRT khusus ke Disneyland. Jarak tempuh seluruhnya tidak lebih dari 30 menit. Kereta yang gerbong nya dihiasi oleh icon-icon Mickey mulai dari jendela, miniatur Mickey di setiap sudut hingga kursi berlapis kain blutru biru menjadi suguhan yang membawa kita benar-benar ke negeri fantasi.
Pintu keluar MTR yang hampir menyatu dengan gerbang Hong Kong Disneyland, disarankan untuk membawa payung atau topi untuk mengurangi sengatan matahari atau bahkan hujan dimusim penghujan selama kita berjalan menyusuri pintu utama, the main street yang terkenal dan mengantri permainan ataupun sekedar untuk foto bersama Mickey & Minnie yang hitungannya puluhan menit.
Sebelum memasuki pintu utama, sy cukup tukarkan bukti pembelian tiket masuk secara on line di http://park.hongkongdisneyland.com seharga HKD 350 per orang di hari PEAK, artinya harga tiket di weekend atau public holiday.
Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk dan tiket permainan seluruhnya jadi kita gak usah lagi repot-repot antri beli ticket tambahan.
Perlu waktu 4-5 jam minimal untuk mengelilingi serta menikmati aneka permainan yang ada dan jangan lewatkan untuk 'Jungle River Cruise' di Adventureland dan jetcoaster berkecepatan tinggi di gelapan di 'Space Mountain' di Tommorowland. Pada tengah hari jangan ketinggal untuk melihat paradee di Main Street, USA yang menyuguhkan parade bintang-bintang Disney seperti Guffy, Putri Salju, Mickey, Donald dan banyak lagi.
Kalo mau cari cendera mata buat orang yang anda kasihi disisi kiri dan kanan main street berderet toko-toko yang sangat lengkap menjual aneka ragam souvenir disney beserta karakternya namun jangan kaget melihat harganya yang amat mahal.

No comments: